Menggali Peluang di Era Digital

20 Nov

Universitas Brawijaya – Indonesia sedang menikmati apa yang disebut dengan booming digital. Semua lini kehidupan kini mengarah ke era digital. Inilah mengapa peluang besar bisa tercipta di era ini.

Menurut Dito Respati, Head of Mobile Apps Developer Community Telkomsel, pengguna internet di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 16 menit untuk mengakses jejaring sosial dan 45 menit untuk entertainment.

“Di Indonesia ini unik, karena kebanyakan pengguna internet justru datang dari smartphone,” kata Dito, di Ngopi detikINET bareng Telkomsel dengan tema Digital Creative Competition di Universitas Brawijaya, Malang , Selasa (19/11/2013).

Era digital memang tak bisa terelakan lagi. Menurut Dito, di bisnis telekomunikasi sendiri kini lebih banyak pengguna menggunakan data ketimbang voice atau SMS.

Sadar akan hal ini, Telkomsel coba mendorong agar konten digital bisa lebih banyak yang bercita rasa lokal. Developer asli Indonesia pun didorong agar bisa mendapatkan peluang yang sebesar-besarnya.

“Di bidang musik misalnya, Telkomsel punya yang disebut Langit Musik, Ini wadah bagi musisi bisa menjual lagunya scara digital,” katanya.

Lebih dari itu, Telkomsel juga mendorong agar developer lokal bisa menjajakan aplikasinya yang mengerti konsumen Indonesia, di mana Telkomsel mempunyai payung Temendev. Pendaftaran SBMPTN 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: