Remaja Tunawisma Raih Nilai Sempurna & Beasiswa Kuliah

29 May

Lulus dari sekolah dengan nilai sempurna serta meraih beasiswa penuh di kampus idaman akan menjadi pencapaian terbaik bagi semua siswa SMA. Tetapi bagi Rashema Melson, perjalanan menuju kesuksesan akademik memiliki makna lebih.

Menurut FOX 5, seperti dilansir Huffington Post, Kamis (29/5/2014), gadis 18 tahun ini tinggal di salah satu rumah singgah di Washington DC selama dua tahun terakhir. Di sana, Melson bersama ibu dan saudara-saudaranya harus mengonsumsi roti yang terkadang sudah berjamur dan tidur di kamar yang juga didiami tikus.

“Kerasnya kehidupan mendorong saya untuk menjadi lebih baik dan mengetahui apa yang saya inginkan dalam hidup dan bahwa hidup penuh kekurangan seperti ini bukanlah apa yang saya inginkan. Tetapi saya tetap harus menjalaninya untuk saat ini,” kata Melson.

Siswi Anacostia High School ini tidak hanya mendapatkan nilai sempurna. Bahkan, dia akan berkuliah di Georgetown University dengan beasiswa penuh di program studi biologi.

Melson mengaku tidak kesulitan meski hidup dalam keterbatasan. “Misalnya, ketika Anda tidak menginginkan sesuatu tetapi Anda harus melakukannya, itu adalah sebuah perjuangan. Saya ingin sukses, itu tujuan hidup saya,” kata pegiat atletik ini.

Pendaftaran SBMPTN dan Pengisian Borang SBMPTN

Leave a Reply

